Minggu, 15 Mei 2016

Perbedaan antara Flora dan Fauna

Perbedaan Antara Flora dan Fauna

Kata-kata flora dan fauna banyak digunakan bersama-sama untuk menggambarkan kehidupan tumbuhan dan hewan di suatu wilayah atau daerah.
Kata Flora berasal dari kata Latin Flora yang dianggap putri bunga. Flora adalah kata benda kolektif dan terdiri dari semua tanaman, pohon, jamur dan bakteri yang mungkin ada di tempat pada setiap titik dalam waktu tertentu.
Fauna adalah kata yang berasal dari Faunus, dewa Romawi, dan Fauna berarti juga , dewi Romawi bumi dan kesuburan.
Ini adalah kata benda kolektif yang mencakup semua kehidupan hewan di suatu tempat atau daerah pada suatu titik waktu tertentu. Ada banyak perbedaan dalam flora dan fauna berdasarkan tempat bahkan jika dua kata yang digunakan sebagai frase tunggal. Mari kita lihat lebih dekat.
Pertama, dan ini adalah poin penting untuk diingat bahwa flora dan fauna berdasarkan tempat mengacu pada tumbuhan asli dan hewan dari wilayah geografis. Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa baik flora dan fauna kata benda kolektif dan bukan salah satu dari jenis tanaman atau hewan, ini adalah tumbuhan atau fauna dari tempat ini.
Tapi Anda bisa menggunakan frase flora dan fauna ketika menggambarkan keragaman kehidupan hewan dan tumbuhan dari daerah tertentu.
Baik flora dan fauna berdasarkan tempat tertentu yang penting untuk sejumlah alasan, sebagian besar dari semuanya untuk alasan ekologi. Untuk keduanya tanaman serta hewan yang asli dari suatu tempat yang mempertahankan keseimbangan ekologi secara halus dan ilmuwan melacak semua spesies untuk melihat apakah ada spesies ini yang menghadapi bahaya kepunahan. Para ilmuwan dan ahli lingkungan kemudian bekerja sama erat untuk merancang metode untuk mengembalikan keseimbangan ekologi yang halus ini.
Ketika kita berbicara flora saja, kita berarti dua hal yang berbeda. Salah satu makna flora berkaitan dengan segala jenis tanaman yang ditemukan di wilayah geografis sedangkan arti lain dari istilah ini berkaitan dengan sebuah buku yang merupakan karya ilmiah yang berisi informasi tentang semua spesies tanaman dari tempat untuk tujuan identifikasi.
Flora bisa asli, flora pertanian, atau gulma. Flora asli tentu saja mengacu pada semua spesies tanaman yang asli dari suatu tempat, mereka bukan yang telah diimpor dan kemudian tumbuh di tempat. Flora Pertanian mengacu pada tanaman yang tumbuh oleh manusia di kebun dan peternakan untuk mereka gunakan. Tumbuhan gulma dianggap tidak berguna oleh manusia dan yang berusaha untuk dihilangkan oleh manusia.
Berbicara tentang fauna, ada banyak subdivisi yang adalah sebagai berikut:
  • infauna mengacu pada spesies hewan yang ditemukan di dalam air. Mereka juga disebut sebagai hewan air.
  • Epifauna adalah kategori sub infauna karena spesies ini hewan air yang ditemukan di dasar laut.
  • Makrofauna adalah organisme kecil yang tidak dapat melewati saringan ukuran 0.5mm. Ini biasanya ditemukan di dalam tanah.
  • Megafauna mengacu pada semua binatang yang hidup di darat
  • Meiofauna adalah organisme invertebrata dan ditemukan baik pada lingkungan air tawar dan laut.
    Perbedaan Antara Flora dan Fauna
    Perbedaan Antara Flora dan Fauna
Perbedaan Antara Flora dan Fauna
  • Flora dari suatu tempat mengacu pada kehidupan tanaman dan berisi semua spesies tanaman, termasuk jamur.
  • Kata Flora berasal dari dewi Romawi Flora, dewi bunga
  • Fauna mengacu pada semua spesies hewan yang ditemukan di wilayah geografis
  • Saat berbicara flora dan fauna, hanya spesies asli yang dianggap, bukan mereka yang dibawa dari tempat lain dan tumbuh atau dibesarkan.
  • Herbivora merupakan bagian dari fauna yang bergantung pada flora dan dengan demikian sangat penting untuk melestarikan tumbuhan
  • Ada keseimbangan ekologi halus yang dibentuk oleh flora dan fauna dari suatu tempat.
Referensi : http://biologi.budisma.net/perbedaan-antara-flora-dan-fauna.html

0 komentar:

Posting Komentar